Posted by: djarotpurbadi | January 23, 2009

Instalasi Percontohan di Pantai Trisik.

Djarot Purbadi, 18 Januari 2009)

Instalasi yang digunakan untuk memisahkan unsur Fe (besi) dari butir-butir pasir besi di pantai Trisik. Air yang digunakan dalam proses pemisahan dikembalikan lagi ke alam dan dipantau kualitasnya dengan peralatan canggih, sehingga tidak ada air yang terbuang dan tercemar atau rusak (Sumber: Djarot Purbadi, 18 Januari 2009)


Responses

  1. Mari kita kawal bersama sesuatu yang baik agar sesuatu yang baik tersebut dapat bermanfaat untuk kebaikan dan kemajuan bersama..
    Mari jadi anak bangsa yang mengkaji serta menyambut sesuatu yang baru dengan berpikir positif..

  2. ya ya ya ya……
    kami pernah melihat sendiri di trisik

  3. aswrwb. Mohon maaf sebelumnya, ikut urun rembug. Sebelum realisasi ekplorasi, sebaiknya dikaji benar-benar AMDALnya. Selain dari pemprov dan pemkab setempat, sebaiknya juga melibatkan pihak ketiga yang netral, obyektif, dan kredibel. karena, sekali lingkungan telah rusak, akan sangat sulit untuk memulihkannya lagi, dan pastinya tidak akan 100% sempurna seperti sediakala. beragam aspek harus diperhatikan, mulai dari dampak lingkungan, kesehatan, sosial budaya, dll. juga kerusakan lingkungan yang timbul. banyak pertambangan kita yang bekasnya sangat mengerikan, tumbuhan apapun tidak tumbuh, bekas galian berupa danau danau juga tidak memungkinkan ikan budidaya hidup. apalagi, pantai selatan itu berbatasan dengan samudera, bukan laut (selat antar pulau) yang ombaknya dahsyat. coba lihat penambangan serupa di Kab Seluma prop Bengkulu, alam yang semula indah menjadi rusak. oleh karena itu, sebelum “ketok palu” tentang keputusan ditambangnya pasir besi tersebut, agar ditinjau ulang dengan transparan, adil, dan demi kemajuan bersama.jangan kita terjabak dengan kepentingan sesaat. untuk kita semua : bahwa bumi yang kita tempati saat ini BUKAN WARISAN dari leluhur kita, tetapi merupakan TITIPAN dari anak cucu kita. Kalau tujuan akhirnya menaikkan PAD, banyak cara lebih arif untuk mencapai hal tersebut, mungkin pada kesempatan lain kita diskusikan,. demikian, terimakasih

  4. HELLO!

    Our waterfront magnetic iron ore mining in Indonesia, in Indonesia’s East Java —BLITAR — beach — DS. BAKUNG, now can supply Iron Concentrates 50,000 tons per month, the supply of fine iron powder fineness is -70 project, and the other we need more iron ore, mining equipment will be invested, hope and mineral resources of companies or individuals to come to our company to discuss cooperation.
    If mineral source or be able to supply IRON SAND products, please contact us as soon as possible as soon as possible, we would be grateful.
    Best Regards!

    Xiamen Minerals Ltd.

    LIN ANSHUN Sincerely!

    China H / P :0086-13906050009

    Indonesia Surabaya concentrator Tel: 0062-81357752190
    E-mail: indonesia_mineral@126.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: